Pages

Wednesday 5 June 2013

SMK NEGERI 2 BATAM



SMK Negeri 2 Batam adalah sekolah kejuruan di Batam yang beralamat di Jalan pemuda no. 5 Legenda Malaka, Batam Centre. Sekolah ini di dirikan pada tahun 2006 dengan program keahlian Akuntansi.


VISI
Menjadi Pusat Pendidikan Bisnis dan Pariwisata di Kepulauan Riau Berstandar Nasional / Internasional dengan berwawasan global.



MISI
1. Mengupayakan pendidikan yang berkualitas secara terarah dan berkesinambungan.
2.Menjadikan peserta didik yang mampu, mandiri, cerdas, terampil dan berakhlak mulia.
3.Menjadikan lembaga pendidikan yang mampu mengangkat potensi lokal menjadi keunggulan terbuka serta mampu bersaing di era global.
4.Meningkatkan kualitas manajemen, guru dan karyawan sekolah.



TUJUAN
1. Mempersiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, bekerja mandiri, atau bekerja pada dunia Industri yang sesuai dengan bidangnya.
2. Membekali peserta didik agar mampu memilih karir ulet dan gigih dalam berkompetensi beradaptasi dan mengembangkan sikap professional dengan berlandas akhlak mulia.
3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni agar mampu mengembangkan diri secara mandiri maupun atau melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.






SARANA TEMPAT :

1. Mini Bank
Setelah melewati gerbang utama, kita dapat melihat Mini Bank dan juga sebagai kantor para guru-guru, Mini Bank tersebut di beri nama INS Bank, Mini bank tersebut sangat membantu pertumbuhan SMK Negeri 2 Batam seperti simpanan Kas SMK Negeri 2 baik sekolah maupun para guru menabung disana ,tidak hanya itu, murid juga di latih atau sebagai praktek untuk menjadi teller ,sehari salah satu murid akuntansi menjaga INS Bank tersebut dan itu di lakukan setiap hari , tugas mereka mencatat transaksi-transaksi, mulai dari penyetoran dan penerimaan tabungan dan lain lain , ini membantu pengetahuan siswa yang sebelumnya mereka hanya mempelajari teori skarang belajar praktek mereka memahaminya.


2. Tourism Training Centre Hotel
Dinas pendidikan memberi dana untuk membangun hotel di SMK Negeri 2 Batam, dan sekarang menjadi ciri khas SMK Negeri 2 Batam yang cukup terkenal karena disana sering menjadi tempat pertemuan rapat dari dinas maupun tempat berbagai acara yang diselengarakan pihak luar. hotel ini terletak di gerbang atas. didalam nya terdapat peralatan yang cukup lengkap yang disediakan , layaknya hotel seperti biasanya , suang tunggu, kamar , ruang rapat, dapur ,dll. Hotel ini membantu anak didik yang mengambil jurusan perhotelan sebagai tempat untuk praktek dan selain itu di dalam hotel ini juga terdapat travel sebagai tempat praktek produktif kompetensi keahlian Usaha Perjalanan Wisata ( UPW).


3. Masjid At-Taqwa
Terletak di belakang hotel merupakan tempat sholat bagi umat muslim, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan organisasi Islam seperti Rohis. kadang masjid ini juga digunakan untuk tempat kegiatan penyuluhan dan sosialisasi berbagai kegiatan.


4. Kantin
Seperti sekolah yang lainnya, SMK 2 Batam juga memiliki kantin yang menjual makanan dan minuman bagi anak didik pada saat beristirahat. Makanan yang dijual memang cukup lezat dan kantin ini juga dijaga supaya higienis dan bersih.



5. Koperasi
Koperasi merupakan salah satu tempat dimana anak didik dapat membeli buku pelajaran,     membeli alat tulis seperti pena , penggaris, dan salah satu keunggulan koperasi SMK 2 Batam yaitu dapat menerima fotokopi oleh sebab itu murid tidak perlu keluar sekolah untuk memfotokopi dokumen, kecuali yang berhubungan dengan tugas. 

1 comments:

yourlittlestar_ said...

kak hotelnya dibngun tahun berapa ya? makasih,,,

Post a Comment